Download Suara Burung Ciblek Ngebren MP3 Terbaru Gratis!!

Download suara burung ciblek ngebren – Bingung mau memasterkan burung tapi, harus menggunakan audio burung apa? Burung Ciblek bisa menjadi alternatif yang sangat membantu Anda. Suaranya yang bervariasi dengan lengkingan khasnya sanggup memasterkan banyak jenis burung. Dengan mendownload suara burung ciblek ngebren disini akan sedikit embantu para pecinta burung di Indonesia.

Macam-Macam Burung Ciblek Di Indonesia

Burung Ciblek sudah memiliki banyak penggemar karena suaranya. Burung Ciblek sendiri ada berbagai macam jenis di Indonesia. Anda bisa menemui sekitar 5 jenis burung Ciblek diantaranya, Ciblek Sawah, Ciblek Gunung, Ciblek Tambak, Ciblek Kebun dan Ciblek Putih. Semua jenis burung Ciblek tersebut memiliki ciri khas yang berbeda-beda, baik dari segi fisik maupun bunyi kicauan. Meskipun berbeda-beda, semua burung Ciblek bisa mengikuti perlombaan adu suara.

download suara burung ciblek ngebren

Untuk cara membedakan semua jenis Ciblek tersebut, berikut ini perbedaan singkat yang bisa Anda gunakan.

  • Ciblek Sawah dengan ciri khas suara kicauan yang lembut dan nyaring untuk jenis kelamin jantan. Bisa Anda temui di persawahan karena sering beterbangan di area sawah.
  • Ciblek Gunung dengan ciri khas warna tubuh yang lebih didominasi oleh warna coklat kekuningan dengan punggung dan leher memiliki warna abu-abu. Bisa Anda temui dengan mudah di daerah dataran tinggi atau pergunungan.
  • Ciblek Tambak dengan ciri khas warna putih mendominasi area leher sampai perut dan warna kuning di bagian punggung sampai pantat. Suaranya ngebrem tembakan keras.
  • Ciblek Kebun dengan ciri khas badan panjang dan memiliki warna coklat kehijauan di bagian atas. Selain itu, garis hitam dan putih pada bagian kedua sayap dan ekor menjadi pembeda yang khas diantara Ciblek lainnya.
  • Ciblek Putih dengan ciri khas warna hitam di bagian kepala dan putih tepat di ujung ekor. Habitatnya berada di alam liar seperti hutan dan kebun.

Melatih Burung Ciblek Indonesia

Ciblek terkenal dengan kicauan yang ngebrem dan ngklik. Ada caranya agar burung Ciblek Anda bisa mengeluarkan suara yang ngebrem. Faktor seperti perawatan dan pemasteran bisa sangat mempengaruhi suara tembakan ciri khasnya. Jenis kelamin dan faktor genetik juga termasuk di dalamnya. Untuk burung Ciblek yang lebih muda biasanya bisa lebih ngotot dalam mengerluarkan potensi ngebren.

Anda yang penasaran dengan ngebren burung Ciblek bisa download suara burung ciblek ngebren di bawah ini:

Download Suara Burung Ciblek Ngebren

Suara Burung Ciblek ngebren v1 Download

Suara Burung Ciblek ngebren v2 Download

Suara Burung Ciblek ngebren v3 Download

Suara Burung Ciblek ngebren v4 Download

Suara Burung Ciblek ngebren v5 Download

Suara Burung Ciblek ngebren v6 Download

Suara ngebren tersebut bisa Anda gunakan untuk memasterkan burung Ciblek lain. Sehingga, potensi burung bisa keluar dan mengajaknya sedikit ngotot. Atau, Anda bisa mengikuti cara-cara yang biasa digunakan para kolektor burung Ciblek di bawah ini untuk melatih burung lainnya.

  • Ajak burung Ciblek Anda mengembung pada pagi hari agar suara kiacauannya bisa keluar dan lebih rajin berlatih.
  • Pancing burung Ciblek dengan bunyi kicauan burung lain yang lebih gacor dengan karakter suara pas.
  • Latih burung Ciblek dengan cara memaster menggunakan suara kicauan burung ciblek lainnya yang lebih ngebren.

Baca juga :  Download Suara Burung Ciblek Sawah untuk Masteran dan Pikat MP3

Suara burung Ciblek ngebren bukan hanya bisa memasterkan burung Ciblek saja. Namun juga, burung-burung lain seperti lovebird, murai, dan pentet. Dengan download suara burung ciblek ngebren di atas Anda bisa melatih burung Ciblek milik sendiri setiap pagi hari. Anda bisa memilih suara ngebren yang rapat tanpa jeda, rapat dengan jeda agak lama, atau dengan keciap-keciap. Kombinasi tersebut semakin memancing burung Ciblek untuk rajin berbunyi.

Semakin merdu suara Ciblek, semakin terbuka untuk mengikuti perlombaan suara burung.