Download Suara Burung Ciblek Sawah untuk Masteran dan Pikat MP3

Download suara burung ciblek sawah – Bagi pecinta hewan burung pasti sudah tidak asing dengan burung Ciblek Sawah. Burung satu ini menjadi favorit karena suaranya yang menjadi incaran. Bahkan, tidak kalah dengan Ciblek Kebun dan Gunung.

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Burung

Burung merupakan salah satu hewan unggas yang memiliki sayap dan paruh beraneka ragam. Keanekaragaman tersebut dikarenakan tempat tinggal, makanan, serta cara bertahan hidup yang berbeda-beda. Setiap burung memiliki dua jenis kelamin, yaitu jantan dan betina. Begitu juga dengan Burung Cible Sawah yang mempunyai banyak peminat. Para kolektor burung mengincar burung Ciblek Sawah karena memiliki keistimewaan yang paling banyak dicari.

Suara atau kicauan burung Ciblek Sawah sangat berbeda jika dibandingkan dengan burung Ciblek jenis lainnya. Buat Anda yang bisa membedakan mana Ciblek Sawah jantan dan betina, pastinya mengerti suara mana yang cocok untuk dinikmati kicauan merdunya. Berikut ini beberapa ciri-ciri dari burung Ciblek Sawah dengan jenis kelamin jantan.

  • Jika Anda melihat di bagian pangkal paruh bawah terdapat warna hitam maka, burung Ciblek Sawah tersebut berjenis kelamin jantan. Dan untuk jenis kelamin betina sebaliknya.
  • Selain itu, pada bagian alis burung Ciblek Sawah jantan terdapat tiga helai bulu berwarna hitam.
  • Ciblek Sawah jantan mempunyai bulu yang lebat dan ada warna abu-abu.
  • Adapun pada bagian kaki Ciblek Sawah jantan, kukunya lebih berwarna hitam daripada jenis kelamin wanita. Serta bagian batang kaki Ciblek Sawah jantan berwarna coklat.

Itulah ciri-ciri untuk bisa membedakan jenis kelamin jantan dan betina burung Ciblek Sawah. Selain secara fisik, Anda juga bisa membedakan jenis kelamin dengan mendengarkan suara kicauan dari burung Ciblek Sawah. Untuk ciri satu itu harus orang-orang yang sudah sangat mengenal burung Ciblek Sawah. Para kolektor burung pasti sudah mengetahui cara membedakannya. Buat Anda yang ingin tahu, inilah beberapa penjelasannya.

download suara burung ciblek sawah

Cara Membedakan Suara Dari Jenis Kelamin

Burung Ciblek Sawah sangat diminati para kolektor burung karena suaranya yang sangat melengking dan merdu. Tidak heran banyak orang yang ingin memiliki suaranya sebagai ringtone handphone atau dalam format mp.3 untuk bisa didengarkan berkali-kali. Ciblek Sawah jantan cenderung memiliki suara yang lebih bervariasi dan kicauan dengan suara tinggi. Sedangkan, untuk Ciblek Sawah betina lebih monoton dengan volume suara tipis.

Buat Anda yang ingin memiliki suara Ciblek Sawah inceran para kolektor burung, disinilah tempat download suara burung Ciblek Sawah untuk masteran dan pikat mp3 yang bisa Anda coba.

Download suara burung ciblek sawah gratis

Suara burung ciblek sawah v1 Download

Suara burung ciblek sawah v2 Download

Suara burung ciblek sawah v3 Download

Suara burung Ciblek Sawah mempunyai ciri khas lebih ngebren dan ngeklik dibanding suara burung Ciblek lainnya. Itulah mengapa burung Ciblek Sawah cocok untuk masteran.

Baca juga :  Download Suara Burung Ciblek Betina MP3 Suara Terapi!!

Cara Merawat Ciblek Sawah Untuk Mendapatkan Bunyi

Agar burung Ciblek Sawah Anda rajin berbunyi dan kicauan selalu nyaring, cara perawatan yang benar sangat berpengaruh. Sama seperti jenis burung lainnya, burung Ciblek Sawah membutuhkan serangga seperti, jangkring kecil, ulang hongkong, dan kroto untuk mendapatkan bunyi yang nyaring dan merdu. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan burung Ciblek Sawah dengan memandikannya secara teratur setiap pagi hari.

Lalu, jangan lupa menjemur burung pada pagi hari agar selalu aktif dan memancing kicauan burung. Melakukan pemasteran juga diperlukan agar Ciblek Sawah terpancing mengeluarkan suara yang nyaring. Pemasteran bisa Anda lakukan dengan download suara burung Ciblek Sawah dan perdengarkan pada burung.