Cara Membuat Parfum Walet Sendiri dengan Bahan Alami

suara

Cara membuat parfum walet – Parfum walet memang menjadi salah satu faktor agar walet mau menginap di rbw. Terutama untuk RBW baru , parfum walet dapat digunakan agar gedung walet baru tidak menjadi tempat yang aneh bagi walet karena sudah ada bau koloni mereka di dalam gedung tersebut. Selain dari parfum memang juga banyak faktor yang menjadikan gedung walet tersebut dijadikan walet sebagai tempat bersarang, seperti:

1. Lokasi

Dimana lokasi yang stategis yaitu lokasi yang memiliki populasi burung walet yang cukup banyak akan mempermudah langkah kita selanjutnya.

2.  Gedung yang baik

Gedung yang nyaman tentu sangat di inginkan oleh walet itu sendiri selayaknya kita manusia yang juga lebih memilih tempat yang nyaman ketimbang yang panas, sempit dll.

3. Suara pemanggil walet

Suara pemanggil yang kurang baik memang sangat sulit untuk mengundang walet untuk datang. Karena suara walet menjadi salah satu hal yang terpenting jika ingin sukses budidaya sarang walet.

Baca juga: Jual Suara Burung Walet Berkualitas (LULUS UJI COBA !!)

4. Aroma/Parfum pemikat walet

Dan yang terakhir ini memang perlu juga untuk di berikan agar walet betah dan suka tinggal di rbw tau gedung yang kita bangun. Nah, di kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana cara membuat ramuan atau parfum pemikat walet secara alami. Berikut penjelasannya cara membuat parfum walet

Berikut cara membuat parfum walet sendiri

Bahan yang akan di gunakan disini yaitu rumput laut dan sarang walet yang tidak terpilih yang bisa kita dapat denga harga murah.

  • Pertama sekali yang kita lakukan adalah mencuci sarang walet dengan takaran 100 gram sebanyak 3 kali. Setelah itu rendam sarang tersebut selama satu malam.
  • Langkah selanjutnya adalah menyiapkan rumput laut dengan takaran 50 gram dan rendam sampai terasa lembut. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender. Jangan lupa setelah itu tambahkan 5 liter air bersih.
  • Campuran ini dapat kita diamkan dulu selama kurang lebih 1 bulan. Akan lebih baik lagi rendaman kedua bahan ini sampai berwarna keruh kekuningan dan mulai tercium bau amis. Saring cairan tersebut untuk memisahkan ampas rumput laut dan sarang dari cairan.
  • Cairan yang sudah siap dapat langsung di oleskan pada lagur/sirip. Tetap di ingat bahwa ramuan pemikat walet ini tidak dapat didiamkan terlalu lama missal 2 minggu karena akan mengubah aroma yang di keluarkan. Hal ini juga dapat terjadi ketika perendamannya mencapai 2 bulan. Manfaat cairan untuk memikat walet tidak akan berfungsi jadi hindari hal tersebut.
  • Lakukan penakanran yang tepat agar ramuan yang di buat tidak terbuang sia-sia. Dari beberapa pengalaman yang pernah ada bahwa takaran yang pas ialah sebanyak 5 liter pada rumah walet berukuran 10x20m.

Tips untuk menghemat biaya dalam pengolahan ramuan ini adalah dengan cara membeli sarang remukan saja harga yang ditawarkan kurang lebih Rp. 1 juta – Rp. 1,5 juta /kilogram. Untuk mendapatkan rumput laut bisa langsung dibeli di pasar loak atau tradisional harga rumput laut sekitar Rp.60 ribu – Rp. 80 ribu/Kilogram.

 
Jika Anda yang tidak ingin repot untuk membuat ramuan pemikat walet sendiri, Saat ini kami juga menyediakan aroma/parfum pemikat walet alami berbentuk bubuk yang siap di olah.
 

Aroma/Parfum Bubuk Walet

Harga: Rp. 120.000

WA : 085821190269

cara membuat parfum walet

cara membuat parfum walet

Manfaat untuk RBW:

  1. Sangat Bagus untuk RBW Baru atau Lama yang masih belum ada populasi waletnya
  2. Aroma bubuk walet ini akan menghilangkan bau semen menjadi bau seperti habitat asli walet sehingga membuat walet betah
  3. Dengan aroma ini walet tidak akan merasa stress ketika setelah panen.
  4. Merupakan aroma yang sangat dsukai burung walet

Bahan-bahan yang digunakan:

Aroma Bubuk Walet ni terbuat dari patahan-patahan sarang walet yang di campur dengan resep-resep rahasia lainnya. Parfum ini sangat laris karena sudah banyak yang membuktikan hasilnya.
 

Cara Pemakaian:

  1. Siapkan Dirigen/Wadah Plastik dan isi 5-8 liter air bersih.
  2. Campurkan Aroma Bubuk Walet, aduk dan tutup rapat.
  3. Diamkan selama 3-5 hari.
  4. Saring terlebih dahulu kemudian masukan ke botol semprot tanaman biasa.
  5. Semprotkan pada dinding ruangan.
 

Itulah tadi tips cara membuat parfum walet sendiri. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. Sekian dan trimakasih.

5 Komentar

  1. silahkan mas

  2. Izin
    saya akan mencobanya master

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.