Cara Membuat Aroma Walet, Meracik & Mengaplikasikannya

suara

Cara membuat aroma walet meracik & mengaplikasikannya –  Berbagai pertanyaan muncul tentang apakah harus rumah walet yang baru di bangun di kasih aroma walet, bagaimana membuatnya. Nah disini kami menyarankan untuk gedung walet baru agar sebaiknya di beri aroma atau parfum walet. Aroma walet bisa saja di buat dari sarang walet, kotoran walet yang di campur dan amoniak. Anda juga bisa memeli langsung parfum walet yang sudah jadi di toko peralatan khusus walet. Sebaiknya pilih produk yang terbuat dari bahan organik. Misalkan tidak ada tidak papa mengunakan anorganik tetapi pilih yang tidak menimbulkan effek samping terhadap walet dan manusia.

Disini kami ingin menyampaikan penting sekali yaitu penggunaan aroma walet pada nesting plank sebaiknya berbeda dengan aroma walet pada bagian dinding dan lantau gedung. Pada bagian lantau dan dinding gunakan aroma yang berbau pesing dan agak amis. Sedangkan pada nesting plank sebaiknya gunakan aroma yang berbau amis atau anyir.

dengan cara ini walet akan merasa berada pada habitat asli mereka yaitu habitat koloni walet. Pada lantai dan dinding menjadikan bau kotoran walet dan pesing agak amis lebih dominan. Sementara pada bagian nesting plank lebih kepada bau sarang walet.

cara membuat aroma walet

Cara Membuat Aroma Walet pada Nesting Plank

1.  Pada dasarnya ada beberapa cara untuk membat racikan aroma walet pada nesting plank. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan

Bahan

  • 20 butir putih telur bebek
  • 10 sarang walet
  • 10 liter air mineral
  • 20 gram mold inhibitor
  • 10 gram cyper killer

Cara membuat

  1. Masukan semua bahan kedalam 1 wadah, aduk semua bahan yang telah di campur hingga halus.
  2. Bahan yang telah jadi bisa langsung di terapkan ke nesting plank secara merata.

Catatan: Sebaiknya gunakan kuas untuk mengaplikasikan nya ke nesting plank lakukan pengolesan secara tipis saja.

Cara Membuat Aroma walet pada Dinding dan Lantau Rumah Walet

Bahan dan cara pembuatan

Nahan yang bagus untuk digunakan salah satunya adalah Pupuk urea. Dilakukan dengan cara ditebarkan ke seluruh ruangan bagian lantai. Cara selanjutnya adalah mencampurkan minyak ikan dengan kotoran walet yang telah di rendam. Dan air cucian sarang walet yang telah di peram selama 14 hari, sarang walet serta bulu yang telah di campur di air dan di peram 14 hari. Anda dapat mengabungkan semua bahan di atas. Dengan resep aroma walet di atas maka akan menghasilkan bau pesing agak anyir atau amis.

Catatan: Aroma walet yang telah di buat ini hanya dapat di aplikasikan pada dinding dan lantai.

Cara Mengaplikasikan aroma Walet yang Tepat

Ada 4 cara mengaplikasikan aroma walet yang akan kita bahas berikut ini.

1.  Cara pertama yaitu meletakan aroma walet di ember. Letakan kipas angin kecil untuk mengeluarkan aroma dengan pengaturan timer

2.  Cara kedua menggunakan humidifier yang di atur menggunakan valve dengan menggunakan timer.

3.  Selanjutnya dapat memanfaatkan tempat yang biasa digunakan untuk aroma terapi.

4.  yang terakhir menggunakan aerosol non- matering valve. Gunakan fresher dispenser untuk mengoperasikan nya dan di atur timer yang sesuai.

Lalu kapan menghidupkan  atau waktu yang tepat untuk memberi aroma farum walet yang tepat?. Jawabannya adalah pada pukul 06:00 – 09:00 dan pukul 15:00 – 19:00 dengan waktu penyemprotan selama 5 menit.