Cara Mengatur Volume Suara Walet yang Benar!!

suara

Cara mengatur volume suara walet – Apakah gedung walet yang Anda bangun masih dalam keadaan kosong, atau tidak berpenghuni satupun burung walet di dalamnya? Selain mengetahui bagaimana cara mengatur volume suara walet sebaiknya perhatikan juga permasalahan-permasalahan mendasar seperti kualitas suara walet yang sangat buruk, atau kelembaban gedung hingga pengaturan suara output walet yang salah. Di artikel kali ini akan dibahas beberapa tips untuk bagaimana cara mengatur output suara walet yang baik.

Mungkin Anda pernah mencoba pada rbw dengan suara panggil dan inap yang sangat keras. Pada awalnya memang walet ramai mengelilingi gedung walet. Beberapa walet kemungkinan tertarik dan masuk ke neomsting ro, namun setelah itu walet malah pergi. Salah satu penyebab dari masalah ini adalah karena pengaturan output suara panggil dan inap yang keras. Cara ini hanya akan membuat walet tidak akan betah lama, volume yang keras hanya membuat kuping walet sakit. Manusia yang mendengar suara tersebut akan merasakan tusukan pada kuping, bagaimana dengan telinga walet yang lebih lemah

cara mengatur volume suara waletSelain itu pengaturan volume yang keras akan cepat membuat speaker atau tweeter walet yang Anda gunakan cepat rusak. Hal ini dikarenakan tweeter walet memiliki batas kemampuannya tersendiri, sebaiknya gunakan dibawah kapasitas batas kemampuan speaker tersebut agar lebih dapat bertahan lama.

Cara mengatur volume suara walet yang tepat

1. Ada perbedaan dalam pengaturan volume suara panggil dan inap. Untuk suara panggil dapat diatur dengan posisi trable setengah atau jika suara panggil yang Anda miliki lebih ngebas pastikan dibuat lebih trable sesuaikan saja dengan suara walet yang Anda miliki dan gunakan volume yang tidak terlalu menusuk pada suara panggil.

Baca juga: Cara Agar Walet Betah Bersarang di RBW tanpa kabur !!

2. Cara mengatur volume suara walet yang benar dengan cara berikut. Suara inap bisa di atur lebih kecil dari suara panggil, karena untuk suara inap cukup terdengar pelan. Untuk walet yang telah menginap tidak memerlukan suara-suara cuitan yang keras, dengan suara keras hanya membuat walet ketakutan. Atur suara walet hingga terdengar lebih stabil, jangan sampai suara walet terdengar besar atau ngebass sesuaikan saja dengan suara walet yang Anda gunakan. Sebaiknya untuk suara panggil dapat didiskusikan pada tetangga yang dekat dengan gedung walet Anda agar tidak menggangu kenyamanan tetangga sekitar.

Demikianlah beberapa cara mengatur volume suara walet yang benar. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda pengembang bisnis sarang walet sekian dan trimakasih.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.